Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di Korea
logo blog

Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di Korea


Banyak mendengar isu kepunahan hewan yang sering terdengar ditelinga baik melalui media massa maupun mendengarnya langsung, kini ada kabar gembira mengenai di temukannya spesies kuda laut baru. Kuda laut merupakan ikan lau kceil dari genus Hippocampus. Tergolong dalam keluarga Syngnathidae, yang masuk dalam glongan ikan pipa dan naga laur. Hingga sekarang, ada lebih dari 140 spesie kuda laut di funia yang hidup diperairan tropis yang beriklim dangkal.


Terdapat spesies baru kuda laut yang dinamai kuda laut Korea(Hippocampus haema) sebab hanya ditemui di Selat Korea Khusyu Barat dan Laut Jepang. Menurut Dr Jin Koo Kim dari Pukyong National University, Busan, Korea Selatan, spesies baru in hanya dapat ditemukan disepanjang pantai selatan dn tenggara Semenanjung Korea dari Pulau Soan sampai Ulsan. Kemudian salah satu penulis penelitian mengatakan bahwa jika kuda laut ini dutemukan sepanjng pantai bara Kyushu (Barat Prefektur Kagoshima) dan pantai barat lau Honshu (Prefektur Kyoto sampai Akita).


Habitatnya ada di sargassum (Rumput lau coklar) dan tumbuhan yang mengambang di habitat lunak bwah, di kedalam 0-28 meter. Memiliki ciri panjang sekita 5-11,5 sentimeter, kurus, ekor panjang dan lubang insang ganda, kepala dan badannya dilipat pada sudut yang hampir searah, moncong memanjang dan menyatu, sirip pelvis dan sirip ekor tak ada.  Kemudian kulitnya rata dan halus menutpi tubuh, Mhkota kecil ada di atas, dan beberapa filamen kulit ada ditubuhnya. Dalam jurnal Zookeys menyebutkan bahawa warnanya sangat segar dan beragam yaitu hitam, putih, orange, kuning, magenta, merah, atau garis-garis.


Lihat juga


Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di Korea

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di Korea jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di Korea

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Sempat Punah, Kini Di Temukan Spesies Kuda Laut Baru di KoreaTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close